4 Langkah Menahan Hasrat Pada Makanan Yang Diidamkan

4 Langkah Menahan Hasrat Pada Makanan Yang Diidamkan

Jakarta – Ada banyak sekali makanan yang lezat di dunia ini. Tak jarang makanan tersebut membuat Anda lepas kendali sehingga berat badan tidak terkontrol.

Mengatasi hasrat pada makanan yang diidamkan memang cukup tricky. Seorang psikolog, David Lewis, mempunyai cara efektif untuk mengatasi hal ini. Menurutnya, ada empat langkah untuk menahan hasrat pada makanan yang diidamkan. Berikut ini empat langkah tersebut, seperti yang dikutip dari goodtoknow.

1. Tulis semua makanan yang diidamkan secara rutin. Jujurlah pada diri sendiri untuk melabeli makanan tersebut sebagai makanan yang buruk untuk Anda dan makanan yang kerap membuat Anda lepas kendali.

2. Identifikasi diri saat hampir lepas kendali dan ambil tindakan. Berjalan-jalan, meminum segelas air atau menelpon teman untuk pengalihan.

3. Carilah pemicu hasrat akan makanan tersebut dan cari cara untuk menanganinya. Misalnya saat mengalami stres, kunyahlah permen karet karena bisa merangsang area tertentu di otak sehingga tidak jadi makan.

4. Atur tanggal jatuh tempo untuk menanggulangi hasrat ini. Beritahukanlah pada orang lain akan hal ini. Biasanya berbagi dengan orang lain akan mempermudah mengatur hasrat Anda untuk tidak memakan makanan tertentu.
(af1/af1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: