Oleh: mastomo57 | November 24, 2009

Pelepas Stres

Saat aktivitas dan tekanan terasa begitu menekan, biasanya di situ muncul yang namanya stres. Jika Anda stres, maka pikiran cenderung tak dapat berfungsi dengan maksimal dan sebagai hasilnya, produktivitas Anda pun jadi menurun.

Oleh karena itu perlu ada pelepas stres yang bisa Anda terapkan saat stres mulai menghampiri. Dan untungnya, Anda bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja Anda mau.

Angkat Bahu

Perlahan-lahan angkatlah bahu mendekati telinga sambil menarik nafas panjang, kemudian putar bahu ke belakang sambil hembuskan nafas. Ulangi gerakan ini hingga lima kali.

Minyak Esensial

Beberapa jenis minyak esensial memiliki efek menenangkan yang cukup kuat, sebut saja seperti lavender, cendana, atau minyak camomile.

cairan tersebut di atas meja kerja Anda, dan hiruplah setiap saat Anda menginginkannya.

Selain itu, Anda juga bisa meneteskannya di atas sapu tangan jika ingin membawa aroma menenangkan itu ke mana saja.

Pijat Refleksi

Anda juga bisa melepas stres dengan melakukan pijat refleksi. Ahli pijat dari China mengatakan bahwa jika titik chi Anda terhambat maka efeknya Anda akan merasa lesu dan malas. Oleh karena itu, aliran chi tersebut harus tidak boleh terhambat dan harus dilepaskan.

Bila Anda berminat melakukan tips yang satu ini, maka Anda bisa membeli buku panduan pijat refleksi yang kini banyak beredar.

Kaki

Ternyata olah raga yang satu ini tidak hanya berkhasiat untuk menyehatkan badan Anda, namun terbukti bisa membuat pikiran lebih segar.

Saat tekanan menghampiri, tak ada salahnya untuk break sejenak. Berjalanlah keluar, setidaknya selama 15 menit.

Pergilah ke taman dekat kantor atau rumah. Jika Anda punya anjing peliharaan, tak ada salahnya mengajaknya berjalan-jalan bersama Anda.

Awali perjalanan Anda dengan semangat dan nikmatilah alam sekitar! Jangan pergi ke tempat-tempat yang berpotensi membuat Anda semakin stres!

Suasana Menenangkan Versi Anda

Untuk tips yang satu ini, Anda memang harus pergi ke ruang khusus di mana Anda bisa mengecap kesendirian secara total.

Suasana yang tenteram bagi tiap orang berbeda-beda bentuknya. Beberapa orang menjadi lebih tenang saat mereka hanyut dalam alunan musik favorit, melukis, membaca buku, tidur, berdoa, berenang, berendam, atau bahkan meditasi.

Nah, bagaimana?! Tips-tips di atas cukup mudah dan murah bukan untuk mengatasi stres?! Jadi, katakan selamat tinggal pada stres dengan segera mempraktekkannya. (kpl/meg)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: